21
Nov
08

HP NOKIA 3660 PUNYA KU TERANCAM DIJUAL…..

3660

Sudah seminggu ini -tepatnya sejak tanggal 13 November 2008- HP Nokia 3660 punyaku mati. Tak kuduga sebelumnya, hp satu-satunya yang aku banggakan itu mati. Ini karena tidak biasanya hp ku itu ngadat (baca :rusak). Awalnya ku kira itu mati karena lowbatt. Namun setelah sampai di rumah dan ku coba menyalakan hp ku. Ternyata, alhamdulillah nyala….!!!! Duh senengnya….

Tiba-tiba, hp ku mati lagi. Anehnya sebelum hp mati muncul garis warna hitam di layar. Pikirku, “wah ini pasti LCD nya yang kena nich!”. Setelah ku coba hidupkan lagi tetap gak bisa.
Segera saja hp kubawa ke tempat service dan dititipkan di sana karena perlu di cek kerusakannya. Untungnya, di tempat servis/counter hp itu bisa meminjamkan hp nya. Alhasil, aku dipinjamkan hp nokia 3315. maklum, nomer hp ku itu nomer bisnis coz aku sudah sekitar 6 bulan ini menjadi penjual pulza di wilayah kampus dan kos. Hehehhehe..
(jiwa dagangnya tinggi, jadi sehari gak pake hp aja serasa udah gak bisa makan buat besok)…wah, kok jadi lebay gini yah…
Syukurlah, sudah 2 hari ini bisnis pulsaku masih berjalan dengan adanya hp pinjaman counter itu…..

Kok ngomongnya jadi ke bisnis yah..
Kembali ke masalah hp yah….
Setelah hp ku di cek sekilas, menurut tukang servisnya kemungkinan besar software nya kena!!!!.. senang rasanya mendengar kalau yang rusak itu software-nya, bukan LCD-nya.
Kenapa senang??? Karena menurut temanku yang juga pernah mengalami rusak software di hp katanya biayanya paling seiktar 35 ribu an.
Tapi, kemudian tukang servis itu bilang kalau kemungkinan juga LCD-nya bakal kena (LCD rusak) karena sudah ada tanda-tandanya, yaitu ada garis hitam di layar hp-ku sebelum mati…TIDAK……!!!! jeritku dalam hati (waduh kok lebay lagi)
Dan yang bikin aku tambah kaget, dia menyarankan kalau hp ku sudah bener mendingan dijual saja…. dari pada nanti keburu kena LCD-nya. Dia bilang kalau LCD udah kena mending beli hp baru aja coz untuk beli LCD-nya aja udah sekitar 300 ribu- an… aku nanya emang kalau dijual itu laku berapa. Dia jawab paling gede 450 ribu, itupun yang kualitasnya masih bagus…Mendengarnya, aku langsung pusing…
Gimana gak pusing,aku belinya aja 2juta lebih.Masak mau dijual dengan harga di bawah 450 ribu..BAYANGKAN!!!!
Sontak aja, aku bilang gak mau menjual hp kesayanganku itu. Secara, aku membeli hp nokia 3660 itu dengan uang tabunganku sendiri saat kelas 2 SMA.. bisa dibayangkan, betapa bahagianya aku bisa membeli hp pertama kali dengan uang tabungan sendiri. Di samping itu, fasilitas yang ada di hp ku membuatku berpikir 1000 kali untuk menjualnya. Maklum, dari hp itu aku belajar untuk memformat MMC, mengedit foto, menambah games, mengedit playlist di winamp hp / menambah lagu-lagu baru yang untuk mengeditnya itu dengan menghubungkan MMC ke komputer melalui card reader yang aku beli dengan harga 50 ribu waktu itu.

Akhirnya, aku putuskan untuk menservis software hp ku dulu.. Masalah saran dari tukang servis itu untuk menjual hp kupikirkan nanti saja setelah hp ku itu sudah ada di tanganku lagi alias udah bener..


10 Responses to “HP NOKIA 3660 PUNYA KU TERANCAM DIJUAL…..”


  1. November 24, 2008 pukul 2:06 am

    Wah.. dijual? sayang atuh yun… Tapi gak pa2 di jual kan malah dapat yang baru.. he..hee

  2. November 24, 2008 pukul 2:10 am

    Salam Kenal YUN.. Semoga HPnya cepat2 ganti yang baru…

    salam kenal juga pak darmono…

  3. November 24, 2008 pukul 2:13 am

    we e e.. yuni!! HPmu diamankan aja, trs beli yg baru. hoho,
    Turut berduka cita yah yun 😦

    di amankan dimana mbak fatika???

    di kantor polisi???

  4. 4 si MAR...
    November 24, 2008 pukul 9:19 am

    sebeum komen, q maw say hello dulu niyh……………………

    ALLOW YOUNEE……….

    salam pramuka!!!

    aku cm ada 4 KATA…..

    HPnya BUAT AKU AJA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    kamu kan dah bisnis pulsa, beli lagi dunk yang keluaran taun 2012,hehehe…..

    tapi, diatas just kidding dink…

    jgn djual Yuni……. kn belina juga pke duit ndiri…. feelnya beda tuh…..

    coba aja dibenerin dulu….

    moga aja bener yach…..AAMIIN

    NB:pkokna hrz tetep ada HP….kan biar q bs dkirim plsa trus,hehehehe……

    thanks buat doanya si mar…
    smg cepet bener hp na… 🙂

  5. Januari 5, 2009 pukul 11:55 pm

    wah….
    sama donk kaya saya..,
    hpnya rusak..!!

    muncul garis hitam setelah muncul tulisan NOKIA saat booting..

    sampe saat ini masih mati..,
    mending dijual aja gituh punya saya juga..??

    kalow di jual sih kyknya gak bakal deh.Coz udh cinta mati ma tuh Hp.Hehehehe 😀

    Tp, alhamdulillah skrg hpnya udah bener. Di servis abs 40rb. Ya lumayanlah drpd dijual cm 300rb pdhl belinya ja 2jt an.
    Walaupun masih ada dkt gangguan.MMC nya ke kunci…

  6. Maret 18, 2009 pukul 11:43 am

    hel;lo,,,,,
    🙂
    lams kenal, aku penggemar n3660 lho
    nem kyu KIKI dari subang.

    wah syukur dech low bisa bener lagi mah.:)
    kalo MMC ke kunci, cek aja kode nya aja lewat fileman, masuk ke C => system => mmc => truss liat dech kode MMC na,,,,,

    getho,, co ba dech,,,
    🙂
    gooOOooOOoooOOooOoooooooooOOOOOOooOood luck!

  7. Oktober 21, 2009 pukul 6:09 am

    gak apa” lah….
    kan senggaknya setela di jual beli yang lebih bagus lagi..

  8. 8 triono
    Maret 12, 2010 pukul 4:14 am

    nokia 3660 is the best


Tinggalkan Balasan

chat with me….

Kategori

kalender

November 2008
S S R K J S M
    Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

